Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN 1 Dilanjutkan


Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor memimpin pelaksanaan selamatan dimulainya pekerjaan pembangunan Jembatan HKSN 1 di tempat halaman parkir Makam Sultan Suriansyah, Jalan HKSN pada Rabu 30/06/2021.

Dalam kesempatan itu Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina memohon do'a dan dukungan kepada masyarakat untuk kelancaran pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat dengan Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Untuk jembatan HKSN tahun ini kita lanjutkan mohon doanya dan dukungan dari warga disekitar, disebelah sini ada Kelurahan Kuin Cerucuk disebelah sini Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat," kata Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.

Beliau mengungkapkan keberadaan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu posisinya sangat strategis karena selama ini jembatan HKSN sering mengalami macet bahkan sering dilalui beban berat arus lalu lintas sehingga dibangunlah jembatan HKSN yang tahap pertama pada tahun 2020 lalu.

"Yang tahun 2021 ini kita lanjutkan yang tahap kedua. ya mudah mudahan disisi barat ini bisa selesai tahun ini termasuk oprit yang di Banjarmasin Utara, nah kami berharap jembatan ini bisa difungsikan ditahun 2022 sehingga masyarakat sudah bebas macet disini", bebernya.

Terlebih ujar Ibnu Sina, kawasan tersebut adalah kawasan cagar budaya karena disisi kanan terdapat makam Sultan Suriansyah, raja pertama Kesultanan Banjar sehingga banyak sekali alur lalu lintas dari luar kota maupun dalam kota yg datang kesini terutama para perziarah melalui Jalan Kuin Selatan, Jalan HKSN dan Jalan Pangeran. 

"baik itu dari luar kota maupun dari luar pulau tadi saya sempat berjalan disekitaran makam beliau dan ternyata ada perziarah yang datang dari luar kota Banjarmasin", ucapnya.

Walikota pun berulang memohon doanya sehingga pada prosedur pembangunan jembatan selesai tahun ini setelah sebelumnya juga sudah ada bangunan jembatan Pulau Bromo. 

"Kemudian di Wilayah Banjarmasin Selatan ada jembatan Gerliya tahun sebelumnya ada jembatan Tatah Makmur kemudian jembatan Banjar Indah dan Tatah Bangkal, tahun ini kita mencoba menyelesaikan yang di Wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara dan Wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat," pungkasnya. (Diskominfotik-Mz)

Sumber Foto : DokPimBanjarmasin
Sumber Berita : Diskominfotik Kota Banjarmasin

1 Comments

Lebih baru Lebih lama

JAM PELAYANAN

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   08.00 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Pelayanan Kembali Normal

JAM KERJA

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   07.30 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Kerja Sesuai Edaran Walikota Banjarmasin
Informasi Terkini