Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN 1 Dilanjutkan

Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Waki...


Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor memimpin pelaksanaan selamatan dimulainya pekerjaan pembangunan Jembatan HKSN 1 di tempat halaman parkir Makam Sultan Suriansyah, Jalan HKSN pada Rabu 30/06/2021.

Dalam kesempatan itu Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina memohon do'a dan dukungan kepada masyarakat untuk kelancaran pembangunan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat dengan Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara.

"Untuk jembatan HKSN tahun ini kita lanjutkan mohon doanya dan dukungan dari warga disekitar, disebelah sini ada Kelurahan Kuin Cerucuk disebelah sini Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat," kata Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.

Beliau mengungkapkan keberadaan jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu posisinya sangat strategis karena selama ini jembatan HKSN sering mengalami macet bahkan sering dilalui beban berat arus lalu lintas sehingga dibangunlah jembatan HKSN yang tahap pertama pada tahun 2020 lalu.

"Yang tahun 2021 ini kita lanjutkan yang tahap kedua. ya mudah mudahan disisi barat ini bisa selesai tahun ini termasuk oprit yang di Banjarmasin Utara, nah kami berharap jembatan ini bisa difungsikan ditahun 2022 sehingga masyarakat sudah bebas macet disini", bebernya.

Terlebih ujar Ibnu Sina, kawasan tersebut adalah kawasan cagar budaya karena disisi kanan terdapat makam Sultan Suriansyah, raja pertama Kesultanan Banjar sehingga banyak sekali alur lalu lintas dari luar kota maupun dalam kota yg datang kesini terutama para perziarah melalui Jalan Kuin Selatan, Jalan HKSN dan Jalan Pangeran. 

"baik itu dari luar kota maupun dari luar pulau tadi saya sempat berjalan disekitaran makam beliau dan ternyata ada perziarah yang datang dari luar kota Banjarmasin", ucapnya.

Walikota pun berulang memohon doanya sehingga pada prosedur pembangunan jembatan selesai tahun ini setelah sebelumnya juga sudah ada bangunan jembatan Pulau Bromo. 

"Kemudian di Wilayah Banjarmasin Selatan ada jembatan Gerliya tahun sebelumnya ada jembatan Tatah Makmur kemudian jembatan Banjar Indah dan Tatah Bangkal, tahun ini kita mencoba menyelesaikan yang di Wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara dan Wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat," pungkasnya. (Diskominfotik-Mz)

Sumber Foto : DokPimBanjarmasin
Sumber Berita : Diskominfotik Kota Banjarmasin
Nama

Administratif,1,Event,3,Kegiatan,41,Kegiatan Kota Banjarmasin,15,Kunjungan OPD,2,Kunjungan Pemerintah Luar Daerah,1,Kunjungan Pemko,2,Pembebasan Lahan,1,Perizinan,1,Sosialisasi,9,TP.PKK Kec,6,Vaksinasi,1,Wilayah,1,
ltr
item
Kecamatan Banjarmasin Barat: Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN 1 Dilanjutkan
Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN 1 Dilanjutkan
https://lh3.googleusercontent.com/-c-nLjX5OpY4/YNwal5zq92I/AAAAAAAAC3c/9jnNhkVWdBAsp5QZo23R0pZLomsNPotbQCLcBGAsYHQ/s1600/1625037459842943-0.png
https://lh3.googleusercontent.com/-c-nLjX5OpY4/YNwal5zq92I/AAAAAAAAC3c/9jnNhkVWdBAsp5QZo23R0pZLomsNPotbQCLcBGAsYHQ/s72-c/1625037459842943-0.png
Kecamatan Banjarmasin Barat
https://barat.banjarmasinkota.go.id/2021/06/atasi-kemacetan-pembangunan-jembatan.html
https://barat.banjarmasinkota.go.id/
https://barat.banjarmasinkota.go.id/
https://barat.banjarmasinkota.go.id/2021/06/atasi-kemacetan-pembangunan-jembatan.html
true
2923651246049036141
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy