Diskominfotik Gelar Bimtek Pengelolaan Website dan Penulisan sebagai Bentuk Upaya Pemko Banjarmasin Dalam Penyebarluasan Informasi Pembangunan


Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin menggelar bimbingan teknis pelatihan pengelolaan website dan penulisan berita informasi yang berlangsung di Aula Asrama Diklat BKD Kayutangi, Kota Banjarmasin, Rabu 30/06/2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST MT, didampingi Kabid Layanan E-Goverment, Ahmad Syarwani, SE, dengan narasumber pengelolaan website, Wanadry Zulfikar, S.Kom dan narasumber penulisan, Noviana Sari.

Menurut wanita yang akrab disapa Windi itu, bimtek tersebut rencananya akan digelar dua hari dengan sasaran peserta berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kelurahan Se Kota Banjarmasin.

"Pada hari ini kami dari Diskominfotik Kota Banjarmasin selama dua hari kedepan sampai dengan besok dilakukan bimbingan teknis pengelolaan website bagi SKPD dan Kelurahan di Pemko Banjarmasin", bebernya.

Windi mengungkapkan bimtek itu merupakan tindaklanjut dari arahan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada saat rakor SKPD pertama beberapa saat yang lalu bahwa website SKPD pada Kecamatan hingga Kelurahan harus lebih aktif untuk memberikan informasi kegiatan yang terlaksana.

"Dalam hal ini SKPD dan Kelurahan dipinta untuk memiliki medsos dan juga website yang aktif yang bisa memberikan informasi pembangunan yang dilaksanakan SKPD maupun Kelurahan sehingga bisa diketahui masyarakat luas," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfotik itu berharap usai bimtek nanti jangan sampai ada lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SKPD maupun kelurahan tidak terekspose keluar dan tidak diketahui oleh masyarakat.

"Bimtek ini membantu kawan-kawan SKPD dan Kelurahan bisa membuat website yang berisi informasi menarik dan sifatnya informatif untuk bisa lebih luas menyebarkan informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan", pungkasnya. (Diskominfotik-Nt)

Sumber : Diskominfotik Kota Banjarmasin

1 Comments

Lebih baru Lebih lama

JAM PELAYANAN

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   08.00 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Pelayanan Kembali Normal

JAM KERJA

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   07.30 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Kerja Sesuai Edaran Walikota Banjarmasin
Informasi Terkini