Tanggulangi Kemiskinan, Pemerintah Kota Banjarmasin Kembali Gelar Rakor Lintas Sektor

Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) kembali menggelar rapat koordinasi akhir penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kota Banjarmasin tahun 2021-2026, yang bertempat di Aula Barentlitbangda Balaikota Banjarmasin Lantai 3, Rabu 30/06/2021.

Rakor tersebut dibuka langsung dan dihadiri oIeh Wakil Walikota Banjarmasin, Ir H Arifin Noor M.T didampingi Kepala Barenlitbangda, Ir Sugito Said M.T, dan Ketua Tim Penyusun RPKD, Akhsanul Rahmatullah, S.E., M.E., serta para pimpinan dan perwakilan SKPD terkait di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Ketua Tim RPKD, Akhsanul Rahmatullah memaparkan masalah kemiskinan di Kota Banjarmasin akan dibentuk kombinasi karakteristik wilayah makro maupun mikro.

Maka dari itu, Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kota Banjarmasin perlu untuk menjabarkan strategi dasar penaggulangan kemiskinan ke dalam konteks penyelesaian masalah lokal.

"RPKD dalam hal ini perlu untuk memastikan bahwa indikator itu menjadi prioritas kebijakan daerah", tuturnya.

Lanjutnya, beliau menyampaikan lokasi prioritas sebagai pilot project program penanggulan kemiskinan di Kota Banjarmasin meliputi wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat yaitu Kelurahan Basirih dan Pelambuan, wilayah Banjarmasin Selatan yaitu Kelurahan Murung Raya dan Tanjung Pagar, wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah yaitu Kelurahan Gadang, wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur yaitu Kelurahan Pekapuran Raya dan wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara yaitu Kelurahan Alalak Selatan dan Sungai Jingah.

"Adapun program-program Penanggulangan Kemiskinan di Kota Banjarmasin yaitu di bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang sosial kemasyarakatan dan bidang Kesehatan," ucapnya.

Beliau berharap kepada semua pihak yang terlibat untuk berkomitmen dan bertanggungjawab dengan program kegiatan yang nantinya dilaksanakan, pasalnya hal itu menyangkut kesejahteraan warga Kota Banjarmasin.

"Mudah-mudahan dengan ini terlaksana semua penanggulangan kemiskinan di 8 Kelurahan yang ada Kota Banjarmasin benar-benar tepat langkah sasaran dan hasil yang memuaskan," pungkasnya. (Diskominfotik-Hs)

Sumber : Diskominfotik Kota Banjarmasin

1 Comments

Lebih baru Lebih lama

JAM PELAYANAN

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   08.00 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Pelayanan Kembali Normal

JAM KERJA

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   07.30 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Kerja Sesuai Edaran Walikota Banjarmasin
Informasi Terkini