Talkshow Lomba Inovasi, Walikota Sebut Partisipasi Masyarakat Penting Dalam Pembangunan Kota

Banjarmasin - Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina didampingi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbangda), Ir Sugito Said M.T dan Dewan Juri, H. Hamdi Amak menjadi narasumber pada kegiatan Talk Show di Duta Televisi Banjarmasin, Selasa 29/06/2021, malam.

Turut hadir Kepala Bidang Litbang, Barenlitbangda, Dedi Supriatna, adapun Talk Show tersebut membahas seputar detail tentang Lomba Inovasi Menuju Kota Banjarmasin Semakin Bermartabat.

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina mengungkapkan lomba inovasi tersebut sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat kota Banjarmasin untuk ikut serta membangun Kota Seribu Sungai sesuai Visi-Misi Ibnu Sina - Arifin Noor yakni Banjarmasin Baiman dan lebih bermartabat.

Oleh karena itu, Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina juga mengungkapkan partisipasi masyarakat sangat penting dalam pembangunan Kota Banjarmasin, menurutnya, sehebat apapun Pemerintah Kota Banjarmasin tanpa dukungan masyarakat sangat sulit untuk mewujudkan visi misi.

"Tapi seberat apapun permasalahan yang ada apabila seluruh warga kota mendukung, Insyaallah ada jalan untuk menyelesaikan", ungkapnya.

Selain itu, Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menegaskan tiga hal yakni, kalau bisa dipercepat kenapa diperlambat, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit dan kalau bisa selesai hari ini kenapa besok.

"Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan, dari sana lah kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", tegasnya.

Senada dengan itu, Ir Sugito Said M.T menyebut lomba tersebut sangat membuka peluang bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyalurkan kreasi dan inovasi dalam membangun Kota Banjarmasin.

Adapun pria yang akrab disapa Hamdi menguraikan dari pihak dewan juri terdapat tiga aspek penilaian lomba inovasi diantaranya segi ekonomi efisien, energi tidak boros apapun, lingkungan bersih dari apapun. (Diskominfotik-Mz)

Sumber : Diskominfotik Kota Banjarmasin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

JAM PELAYANAN

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   08.00 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Pelayanan Kembali Normal

JAM KERJA

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   07.30 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Kerja Sesuai Edaran Walikota Banjarmasin
Informasi Terkini