Kecamatan Banjarmasin Barat Lantik 356 RT dan 25 RW




BANJARMASIN - Sabtu (18/11) Kurang Lebih 356 RT dan 25 RW dari 9 kelurahan se Kecamatan Banjarmasin Barat dilantik oleh Camat Banjarmasin Barat Hj Karlina. S.Sos, yang disaksikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina.
Pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan Futsal O2 itu menjadi sedikit berbeda dengan pelantikan RT dan RW di kecamatan lain karena, beberapa orang ketua RT dan RW yang dilantik adalah kaum perempuan.



Karenanya, secara khusus Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para ibu-ibu di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat yang telah bersedia menjadi Ketua RT dan RW. “Ulun mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ibu-ibu di sini. Karena ibu-ibu di sini sangat luar biasa,” ucapnya.


Menariknya lagi, dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina juga memberikan door prize kepada para ketua RT yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan yang diajukannya. Suasanapun langsung heboh ketika ada beberapa orang ketua RT yang tidak berhasil menyelesaikan jawabannya. Namun begitu, mereka tetap mendapatkan door prize special dari mantan anggota DPRD Kalsel ini. 

 

Dalam sambutan Walikota Banjarmasin : “Menjadi pemimpin pemerintahan itu tidak bisa bekerja sendirian, harus ada dukungan dari masyarakat. Jadi saya berterima kasih kepada bapak dan ibu yang sudah bersedia dan iklas menjadi perpanjangan tangan dipemerintahan kota,” ujarnya, Ibnu Sina. 

Kasi Pemerintahan Kecamatan Banjarmasin Barat menyatakan, kegiatan pelantikan Ketua RT dan RW tersebut merupakan bentuk pelaksanaan dari Perda Kota Banjarmasin Nomor 23 tahun 2010. Lebih lanjut dikatakannya, pelantikan secara serentak itu baru pertama kalinya dilaksanakan oleh Kecamatan Banjarmasin Barat. “Para Ketua RT dan RW yang dilantik hari ini masa bhaktinya dari tahun 2017 sampai tahun 2020,” pungkasnya 

Salah seorang Ketua RT di Kelurahan telaga Biru, Baharlan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan tersebut. Bahkan ia juga menyatakan, langkah-langkah pembangunan pemerintahan yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin saat ini sangat inovatif dan kreatif. “Mudah-mudahan Kota Banjarmasin semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” katanya

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

JAM PELAYANAN

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   08.00 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Pelayanan Kembali Normal

JAM KERJA

HARI

JAM

  Senin s.d Kamis   08.00 s.d 16.30 WITA
  Jum'at   07.30 s.d 11.00 WITA
Keterangan : Jam Kerja Sesuai Edaran Walikota Banjarmasin
Informasi Terkini